GAPENSI MEMILIKI KONTRIBUSI PENTING UNTUK KEMAJUAN LEBAK

Kamis, 28 April 2011 09:12:52 - oleh : admin

Dunia usaha merupakan salah satu dari empat faktor pendorong pebangunan, oleh karena itu  keberadaan GAPENSI sebagai salah satu asosiasi dalam dunia usaha di Kab. Lebak memiliki kontribusi yang penting terhadap laju percepatan pembangunan di Kab. Lebak sesuai visi dan misi Kab. Lebak. Hal tersebut dikemukakan Wakil Bupati Lebak, H. Amir Hamzah pada acara Pembukaan Muscab VII GAPENSI Lebak di Gedung LPMP Propinsi Banten - Ona, rabu (27/4).

Untuk mendukung percepatan pembangunan, GAPENSI harus terus meningkatkan SDM sesuai dengan perkembangan teknologi. Karena dengan mulai diberlakukannya e-governance menuntut SDM yang menguasai teknologi. Sebagai contoh dengan diberlakukannya lelang sistem online atau LPSE, konsekwensinya seluruh persahaan yang akan mengikuti lelang harus mengerti proses dan tahapan lelang dengan sistem online malalui penggunaan internet. Untuk di Lebak sendiri, baru 64 perusahaan yang terdaftar di LPSE Lebak, sedangkan untuk mengikuti pelelangan setiap perusahaan harus terdaftar terlebih dahulu.

Saat ini, alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur di Kab. Lebak sebesar 28% dan alokasi ini hendaknya bisa dimanfaatkan kalangan dunia usaha (dalam hal ini rekanan) untuk berperan serta melakukan pembangunan berdasarkan standar kualitas yang telah ditentukan.

Sekretaris DPD GAPENSI Propinsi Banten, H. Edi Jupraeni yang mewakili Ketua DPD GAPENSI menyampaikan bahwa muscab kali ini harus menitikberatkan pada dua hal, yaitu mensinergikan program-program GAPENSI hasil muscab dengan program pemerintah daerah serta pembinaan pengurus. Pembinaan pengurus ini meliputi peningkatan SDM, loyalitas serta koordinasi dengan asosiasi lainnya.

Muscab VII GAPENSI kali ini mengambil tema "Dengan Muscab VII GAPENSI Lebak Bertekad Terus Meningkatkan Peran Serta Masyarakat Jasa Konstruksi Dalam Percepatan Pembangunan" .

 

Sumber : Humas Lebak

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya