BUPATI LEBAK BUKA ACARA SOSIALISASI SISTEM PENGADAAN SECARA ELEKTRONIK (SPSE).

Rabu, 29 Desember 2010 08:48:23 - oleh : admin

Bupati Lebak Selasa, 28 Desember 2010, Bertempat di Gedung PKK Kabupaten Lebak Membuka Secara Resmi Sosialisasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE).

Turut hadir mendampingi Bupati Sekertaris Daerah Drs H Ruswan Effendi, M.Si, Ketua Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) yang juga menjabat Assisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Robert Chandra, MPP, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Drs Fin Rian, Kepala Bappeda Ir. H. Dede Djaelani, Kabag Program Budi Santoso dan Kabag Humas Drs Hayat Syahida.

Peserta sosialisasi tersebut berjumlah 100 orang yang terdiri dari  Kepala SKPD, Kuasa Pengguna Anggaran dan rekanan / Pengusaha Kontruksi se- kab. Lebak.

Ketua LPSE dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diadakan acara ini adalah untuk mengenalkan sistem pengadaan barang dan jasa secara elektronik kepada para kepala SKPD dan pengusaha agar benar-benar memahami tentang adanya perubahan dari Keppres 80 tahun 2003 ke Perpres 54 tahun 2010.

             Dalam sela-sela acara tersebut Pemerintah Kabupaten Lebak juga menyerahkan SK PNS kepada 67 Sekdes yang diangkat secara otomatis menjadi PNS pada tahun 2010 ini. Secara simbolis Bupati menyerahkan kepada : Aceng Ahyudin dari Desa Pondok Panjang Kec. Panggarangan, Andi Subhan dari Desa Pagelaran Kec. Malingping, Insen Ali Sobri Desa Marga Mulya Kec. Cileles, Roni Paslah Desa Bintang Resmi Kec. Cipanas, Mahdum Desa Wantisari Kec. Leuwidamar dan Ending Fahrudin Desa pasir Kupa Kec. Kalang Anyar.

Secara keseluruhan sekdes yang telah diangkat menjadi PNS sampai dengan tahun 2010 ini adalah sebanyak 260 orang.

             Bupati Lebak dalam sambutannya menyampaikan bahwa 67 Sekdes yang telah diangkat menjadi PNS agar benar-benar melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab membantu peran Kepala Desa dalam rangka membangun Desanya untuk kemaslahatan masyarakat.

             Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa kegiatan sosialisai sistem pengadaan secara elektronik ini agar benar-benar diikuti dengan serius, " ini adalah forum resmi, bagi pengusaha dan SKPD yang belum dan tidak mengerti tentang sistem pengadaan secara elektronik ini agar bertanya kepada para nara sumber dari Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Bupati berharap kedepan (TA 2011) semua pelaksanaan pengadaan barang/jasa Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak agar benar-benar memperhatikan Kualitas pekerjaan yang dilaksanakan, " saya harap Kualitas dari suatu pekerjaan haru benar-benar bagus dan baik dan saya tidak akan segan-segan apabila ada SKPD dan pengusaha yang "nakal", akan saya laporkan kepada aparat penegak Hukum."

Bupati juga sempat menyayangkan atas ketidak hadiran peserta dari pengusaha, padahal acara ini sangat bermanfaat bagi mereka, sebab dengan mengikuti acara ini baik pengusaha maupun SKPD akan mengetahui tata cara sistem pengadaan barang/jasa pemerintah daerah sesuai dengan Peraturan Presiden yang terbaru yaitu Perpres no 54 tahun 2010. 

Antara Keppres no 80 tahun 2003 dan Perpres no 54 tahun 2010 jelas ada perbedaan yang signifikan dalam pelaksanaannya.

Sumber : Humas :Lebak

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya