MASJID JAMIATUL FALAH DI KADU POCOL DIRESMIKAN

Selasa, 7 Juni 2011 08:48:23 - oleh : admin

LEBAK - Bupati Lebak, H. Mulyadi Jayabaya meresmikan mesjid Jamiatul Falah di Kampung Kadu Pocol Desa Marga Mulya Kec. Cileles, senin (6/6/11)..

Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi oleh Wakil Bupati, para Asssisten dan para kepala SKPD. Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Kab. Lebak Dapil Cileles.

       Dalam kesempatan tersebut sedianya Proyek PNPM Mandiri Perdesaan TA 2010 akan ikut diresmikan oleh Bupati, namun ditunda peresmiannya karena akan dilaksanakan pengecekan terlebih dahulu oleh Tim yang dibentuk oleh Bupati agar kualitas hasil-hasil pembangunannya dapat diketahui kualitasnya. Hal ini dilakukan Karena kualitas merupakan hal terpenting dalam pembangunan terutama pembangunan fisik yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat yang selanjutnya menjadi tanggungjawab masyarakat juga untuk dijaga dan dirawat, karena Cileles sudah cukup mendapat perhatian dari pemerintah daerah namun masih kurang dari segi pemeliharaan yang dilakukan oleh masyarakat.

       Selanjutnya Dalam bidang pendidikan, Bupati memberikan apresiasi yang tinggi kepada insan pendidikan di Kecamatan Cileles yang telah meraih prestasi cukup membanggakan, yaitu tingkat kelulusan siswa SMP dan SMA pada Ujian Nasional 2011 mencapai kelulusan 100% , hal ini menunjukan bahwa kepedulian terhadap pendidikan mulai meningkat. Pendidikan merupakan modal dasar untuk mengejar ketertinggalan dan mengentaskan kemiskinan, anak-anak merupakan calon pemimpin di masa mendatang oleh karena itu kita harus senantiasa mendorong untuk tetap emangat belajar. Pemkab Lebak mendukung dunia pendidikan dengan program wajar dikdas 12 tahun, dan menggratiskan biaya pendidikan bagi siswa tidak mampu.

       Terkait dengan program Raskin tahun 2011 ini, Bupati mengharapkan agar tidak ada lagi penyelewengan yang dilakukan para oknum untuk kepentingan pribadi, karena pada dasarnya raskin ini diperuntukan untuk masyarakat tidak mampu.

       Salah satu tokoh masyarakat setempat H. Muslim memberikan dukungan kepada H. Mulyadi Jayabaya untuk maju sevagai calon Gubernur Banten yang akan diselenggarakan Oktober 2011 nanti, JB (panggilan akrab Bupati Lebak) mengucapkan terima kasih atas segala dukungan moril dari masyarakat untuk maju di Pilgub Banten ini, namun untuk saat ini JB menyatakan hanya ingin berkonsentrasi dahulu dalam hal pembangunan di Lebak agar menuju kearah yang lebih baik lagi, sehingga masyarakat Lebak bisa menikmati hasil pembangunan dan segera keluar dari ketertinggalan.

       Selain itu Bupati juga menharapkan agar masyarakat dapat menjadi pemilih yang cerdas untuk memilih calon pemimpin yang memmiliki komitmen untuk membangun Banten, seperti yang kita harapkan bersama.

       Di akhir acara JB menyerahkan santunan untuk anak yatim piatu dan janda jompo sebanyak 200 orang, dan bantuan senilai lima juta rupiah dari Bazda Lebak untuk pembangunan menara mesjid.

Sumber : Humas Lebak

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya