HASIL - HASIL PEMBANGUNAN DI WANASALAM DIRESMIKAN

Rabu, 11 Mei 2011 10:52:40 - oleh : admin

 

Bupati Lebak, H. Mulyadi Jayabaya, Senin, 9 Mei 2011 melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kecamatan Wanasalam (Lebak Selatan).

Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dalam rangka peresmian berbagai hasil kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan dan bantuan beras kepada 3460 KK nelayan yang mengalami dampak cuaca ekstrim pada 5 kecamatan pesisir di kab. Lebak, senin (9/5) di Halaman Kantor Kecamatan Wanasalam. Bantuan tersebut dengan alokasi Wanasalam 1891 KK, Panggarangan 120 KK, Cihara 498 KK, Bayah 774 KK, Cilograng 177 KK.  Bantuan beras tersebut dari pemkab lebak yang dalam pelaksanaannya dibantu oleh kelompok mahasiswa dari IMALA yang sedang melaksanakan baksos dalam rangka Milad IMALA ke-12.

Terkait dengan adanya pernyataan sikap dari berbagai elemen masyarakat terkait dengan Pilgub 2011 yang menginginkan agar H. Mulyadi Jayabaya Maju sebagai calon Gubernur Banten periode 2011-2016.

Namun seperti biasanya, JB secara diplomatis mengucapkan terimakasih atas dukungan tersebut  namun beliau menegaskan agar mekanisme politik berjalan sesuai agenda serta tidak mempengaruhi silaturahmi dengan masyarakat dan pembangunan dapat berjalan lancar.

PNPM di Kecamatan Wanasalam telah menghasilkan 12,3 km ruas jalan poros desa, Madrasah Diniyah 8 lokal, turap penahan tanah 1 unit, embung untuk pertanian 1 unit, MCK 7 unit yang secara keseluruhan menyerap dana 1,2 Miliar. Apabila berbagai hasil tersebut dilaksanakan oleh rekanan diperkiakan akan menghabiskan dana sekitar 4 miliar lebih sehingga diperoleh efisiensi sekitar 2,8 miliar dalam bentuk swadaya masyarakat. Selain itu JB melakukan peninjauan pembangunan gedung MUI Kec. Wanasalam yang progresnya masih 82 % merupakan hasil murni swadaya masyarakat dengan daya tampung 1000 sampai dengan 1200 jemaah.

Kunjungan ini juga sebagai bahan penjajakan pemberian bantuan perkuatan modal kepada UPK PNPM MP yang tertib, sehat dan produktif demi mengatasi kebutuhan warga masyaraakat agar tidak terjebak sistem ijon atau rentenir

Bupati Lebak beserta ketua TP PKK juga meresmikan Gedung Sekretariat PNPM MP (UPK) Kec Wanasalam dengan nilai tanah dan bangunan mencapai 240juta rupiah hasil dari pengelolaan simpan pinjam secara baik. Sampai saat ini pergulliran simpan pinjam perempuan di Kec Wanasalam mencapai 700 juta rupiah.

JB berharap, agar hasil pembangunan dapat dipelihara dan diawasi oleh masyarakat, karena masyarakatlah yang akan merasakan hasil dari pembangunan tersebut.

Di akhir acara, Bupati Lebak memberikan bantuan untuk pembangunan Gedung MUI sebesar 20 juta dari Bazda dan 5 juta rupiah dari keluarga besar H. Mulyadi Jayabaya.

 

Sumber Humas Lebak

 

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya