KABUPATEN LEBAK SIAP MENJADI JUARA UMUM MTQ KE VIII TINGKAT PROPINSI BANTEN.

Selasa, 3 Mei 2011 12:10:04 - oleh : admin

          Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke VIII tahun 2011 tingkat Provinsi Banten akan dilaksanakan pada tanggal 08 Mei sampai dengan tanggal 12 Mei 2011 bertempat di Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten dan direncanakan akan dibuka oleh Gubernur Banten Pada pukul 19.30 wib.

Dalam kegiatan tersebut Kabupaten Lebak mengirimkan sebanyak 47 orang kafilah, pembina sebanyak 7 orang dan official sebanyak 10 orang.

Kabupaten Lebak mengikuti 8 cabang lomba dan terdiri dari beberapa golongan diantaranya : murotal putra/putri, tilawah anak/remaja/dewasa dan cacat netra, Qiroat sab'ah, tilawah 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz, tafsir bahasa inggris/indonesia/arab, MKQ naskah/hiasan dan dekorasi, MQK F Qorib, Muhadzab dan Al-Maroghi, M2KQ, MFQ dan syarhil Qur'an.

Selain itu Lebak juga akan mengirimkan sekitar 500 orang dari semua SKPD dan unsur Kemenag Lebak, Organisasi (FSPP,FKMD,PGRI) serta 2 unit mobil hias untuk mengikuti pawai ta'arruf pada siang harinya minggu, 8 Mei 2011 pukul 14.00 Wib

            Bupati Lebak H. Mulyadi Jayabaya menyampaikan harapannya agar kontingen Lebak dapat senantiasa menjaga kesehatan selama mengikuti lomba, selain itu kepada masyarakat Bupati meminta agar turut mendukung dan mendoakan kepada kontingen kita agar meraih juara terbaik

            Senada dengan Bupati Lebak, Assisten Kesra dan Humas Drs. H. Tajudin, MM  yang juga selaku ketua II LPTQ Kabupaten Lebak mengatakan bahwa kontingen Lebak saat ini sudah siap mental untuk melaksanakan lomba dalam MTQ tersebut, "Insya Allah untuk memantapkan kondisi kafilah, akan diadakan pembinaan bagi para qori/qoriah pada tanggal 5 sampai dengan 7 Mei 2011 bertempat di masjid Agung Al-A'raaf Rangkasbitung."

Masih menurut H Tajudin bahwa selama diadakan pembinaan para qori/qoriah akan dipondokan di 2 tempat yaitu untuk Wanita di Wisma Bangkit dan untuk laki-laki di Ponpes Cisalam Pimpinan K.H. Badru.

            Selanjutnya Ketua MUI Kabupaten Lebak K.H. Satibi Hambali menyampaikan kepada tim pembina qori/qoriah, agar dilaksanakan pembinaan dengan sebaik-baiknya sehingga mereka akan siap mental serta keilmuan mereka lebih terasah lagi dan Kontingen Lebak dapat memenangkan semua jenis lomba.

 

Sumber : Humas Lebak.   

 

 

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya