DEWAN PENGURUS KORPRI KABUPATEN LEBAK DIKUKUHKAN

Jum`at, 14 Januari 2011 07:31:46 - oleh : admin

Pengukuhan oleh Sekda Propinsi Banten, Ir. H. Muhadi di Aula Multatuli Setda Lebak, kamis (13/1). Dengan dikukuhkannya kepengurusan baru tersebut diharapkan Dewan Pengurus mampu mengkonsolidasikan diri kepada para anggota KORPRI untuk membantu kelancaran pembangunan di Kab. Lebak dengan program-program pembangunan yang sedang berjalan diantaranya program manling, pendidikan, serta infrastruktur daaerah. Demikian diungkapkan Muhadi dalam sambutannya.

Selain itu, perlu ditingkatkan sinergi antara kepengurusan KORPRI Propinsi Banten dengan KORPRI Kab. Lebak, agar program pembangunan yang dilaksanakan pemprov Banten di Kab. Lebak berjalan dengan baik, serta bisa mengawasi jalannya program pembangunan tersebut, tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lebak, H. Amir Hamzah, menyatakan misi utama dari KORPRI adalah untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme anggotanya. Oleh karena itu, dibutuhkan pengurus yang memiliki jiwa visioner dan memiliki pengelolaan manajerial yang handal.

Pengelolaan manajerial yang handal dapat dilihat dari segi pengelolaan iuran anggota KORPRI yang untuk kedepannya perlu ditingkatkan, misalnya menjadi Rp. 10.000/anggota/bulan , sehingga dengan anggota KORPRI sebanyak 11.994 orang dalam satu tahun dapat menyerap dana sebesar 1,4 Miilyar lebih, iuran tersebut dapat dimanfaatkan untuk membuat program-program bagi PNS dan program tersebut harus yang benar-benar bisa diaplikasikan untuk kesejahteraan anggota, misalnya dengan membuat waralaba atau mini market seperti yang dilakukan BAZDA, atau program beasiswa PNS untuk menempuh jenjang pendidikan S2.

Amir berharap pengurus KORPRI periode 2010 - 2015 dapat menjadi pondasi untuk kepengurusan selanjutnya.

Adapun yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus KORPRI  Kab. Lebak yaitu Drs. H. Ruswan Effendi, M.Si (Sekda Lebak), H. Haryono, S.Hi, MM sebagai Wakil Ketua I, Drs. H. Ade Nurhikmat sebagai Wakil Ketua II, serta Alkadri, S.IP., M.Si sebagai Sekretaris.

Sumber: Humas Lebak

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya