JB TIDAK AKAN MENCIPTAKAN DINASTI KEPEMIMPINAN

Selasa, 5 Oktober 2010 15:18:25 - oleh : admin

Hal tersebut dikemukakan dalam sambutan Bupati Lebak, H. Mulyadi Jayabaya dalam rangkaian acara Kunjungan Kerja dan Halal Bihalal dengan warga Kec. Cipanas, Kec/ Lebakgedong, dan Kec. Muncang bertempat di pendopo Kec. Cipanas, selasa (5/10).

"Saya tidak pernah menyiapkan anggota keluarga untuk menjadi penerus saya di masa yang akan dating (Pilbup 2014), biarkan semua mengalir seperti air karena jabatan adalah amanah bukan merupakan ambisi semata. Siapapun yang kelak memimpin Lebak harus orang yang benar-benar mempunyai komitmen untuk memajukan Lebak dari ketertinggalan", ujarnya.

JB merasa tantangan kedepan akan semakin besar. Kemiskinan dan kebodohan adalah hal yang melatarbelakangi ketertinggalan dan pengentasannya bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja tetapi juga dukungan seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu, Pemkab Lebak menerbitkan perda yang berisi program-program untuk mengentaskan kemiskinan dan kebodohan, diantaranya Perda No. 11 Tahun 2005 tentang Zakat yang sampai saat ini berjalan cukup sukses dan Lebak menjadi daerah tujuan studi banding tentang pengelolaan zakat oleh daerah-daerah lain diantaranya DKI Jakarta. Selain itu pemkab menerbitkan Perda No. 12 Tahun 2005 tentang Wajid Diniyah dan Perda No. 2 Tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Wajib Belajar 12 Tahun. Kedua perda menyangkut pendidikan ini mulai diberlakukan dengan efektif mengingat pendidikan merupakan kebutuhan dasar dalam meningkatkan SDM Kab. Lebak sehingga bisa sejajar dengan daerah-daerah maju lainnya.

Apalagi saat ini kesejahteraan tenaga pengajar dalam hal ini guru sudah sangat diperhatikan, terbukti dengan adanya tunjangan sertifikasi dan tunjangan profesi. Dengan demikian tidak ada alasan bagi para guru untuk tidak mendidik anak didiknya dengan sungguh-sungguh. Demikian diungkapkan Bupati Lebak dalam sambutannya.

adapun program-program pemerintah seperti PNPM dan Raskin agar selalu diawasi ketat oleh masyarakat, jangan sampai ada penyimpangan dalam pelaksanaannya karena program tersebut untuk kesejahteraan masyarakat.

Pada acara tersebut, tiga tokoh masyarakat dari Kec. Cipanas, Lebakgedong dan Muncang yaitu KH. Gozali, KH. Enong dan KH. Acin Hasanudin menyatakan dukungan kepada JB untuk maju di Pilgub Banten 2011, senada dengan dukungan tokoh masyarakat di kecamatan lainnya, masyarakat optimis Banten akan lebih maju di tangan JB yang telah membangun Lebak selama 2 periode.

Di akhir acara, H. Mulyadi Jayabaya menyerahkan bantuan dana kepada panitia penyelenggara dan santunan untuk 100 orang anak yatim piatu dan janda jompo per kecamatan.

(Sumber: Humas Lebak)

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya