Pengunjung Padati Objek Wisata Baksel

Rabu, 2 Januari 2013 11:32:06 - oleh : admin
BAKSEL - Meski sempat diguyur hujan, namun tidak menyurutkan puluhan ribu warga dari berbagai daerah untuk merayakan pergantian Tahun Baru 2013 disejumlah objek wisata diwilayah Selatan Kabupaten Lebak.
Penumpukan pengunjung terjadi di sejumlah objek wisata diantaranya Pantai Sawarna Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak dan Pantai Bageudur Desa Sukamnanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.
Menurut pantauan, di objek wisatan Pantai Sawarna misalnya, objek wisata yang setiap musim liburan ramai dikunjungi para wisatawan baik domestikmaupun mancanegara ini kembali dipadati oleh puluhan ribu pengunjung pada perayaan Tahun Baru 2013. Para pengunjung yang akan menghabiskan malam tahun baru ini mulai memasuki objek wisata pantai terjadi beberapa hari sebelum tiba pada puncak perayaan.
Adapun peningkatan kunjungan terjadi pada H-1 perayaan malam tahun baru dengan puncak kunjungan terjadi beberapa jam sebelumnya hingga pukul 23.00 WIB kemarin. Tiba pada pukul 00.00 WIB para wisatawan mengekspresikan kegembiraannya dengan meniup terompet dan menyalakan kembang api. Hingga Selasa (1/1) sekitar pukul 16.30 WIB puluhan ribu wisatawan Pantai Sawarna dan Tanjung Layar umumnya dari luar daerah masih memadati objek wisata yang minim infrastruktur itu.
Hal serupa juga terjadi di objek wisata Pantai Bageudur Desa Sukamanah, pantai yang sehari-harinya tidak terawat ini pada malam perayaan tahun baru ramai dikunjungi pengunjung yang sengaja datang untuk merayakan malam pergantian tahun. Meski diguyur hujan dan hanya ada suguhan hiburan yang alakadarnya, namun tidak membuat surut para pengunjung ke objek wisata tersebut.
Para pengunjung yang umumnya pengunjung lokal ini mulai memadati objek wisata Selasa sekitar pukul 16.00 WIB kemarin. Kepadatan pengunjung terjadi pada pukul 22.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB. Bahkan hingga menyebabkan kemacetan dijalur jalan masuk ke objek wisata tersebut namun dengan upaya polisi akhirnya selang sekitar 1 jam kemacetan akhirnya dapat terurai.
Ratusan personel
Sementara itu Kapolres Lebak, Ajun Komisaris Polisi (AKBP) Yudi Hermawan mengatakan, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang merayakan malam pergantian tahun, pihaknya menerjunkan 875 personel yang ditempatkan dibeberapa titik keramaian termasuk disejumlah objek wisata diwilayah selatan Kabupaten Lebak. (KabarBanten) www.lebakkab.go.id | fb : Pemerintah Kabupaten Lebak | FansPage :www.facebook.com/PemkabLebak

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya