STKIP Setia Budhi Juara Umum Pomda IV Banten

Senin, 26 November 2012 14:41:55 - oleh : admin
RANGKASBITUNG - STKIP Setia Budhi Rangkasbitung merebut gelar juara umum Pekan Olah Raga Mahasiswa Daerah (Pomda) IV Banten, yang berakhir, Minggu (25/11) di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Seperti diketahui, selama tiga kali penyelenggaraan Pomda Banten, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) selalu menjadi juara dan STKIP Setia Budhi menempati bangku posisi dua.
Kini posisinya terbalik. Secara mengejutkan, STKIP merebut posisi juara yang selama ini ditempati Untirta.
Pada Pomda IV Banten, STKIP Setia Budhi Rangkasbitung meraih 29 keping medali emas, 22 Perak, dan 10 perunggu. Sementara Untirta meraih 15 medali emas, 13 perak, dan 12 perunggu.
Menanggapi raihan tersebut, Ketua Kontingen STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, Koswara Purwasasmita mengaku puas dan bangga. Menurut dia, hasil tersebut merupakan gelar juara umum pertama yang diraih di multievent tingkat mahasiswa terbesar di Banten.
"Ini merupakan kebanggaan bagi STKIP Setia Budhi dan Kabupaten Lebak. Selama ini Lebak terbilang tertinggal dengan daerah lain di bidang olah raga. Oleh karena itu, gelar juara ini akan menjadi titik balik meningkatnya prestasi olah raga di Lebak, hingga pada akhirnya Lebak dapat menduduki peringkat atas pada setiap kejuaraan olah raga di Banten," tuturnya.
Koswara berharap, gelar juara tersebut akan meningkatkan geliat olah raga di Kab. Lebak, karena juara umum tersebut membuktikan bibit unggul olah raga mulai bermunculan. Pasalnya, saat ini KONI Lebak sedang gencar membina atlet potensial di daerahnya. Koswara mengaku, STKIP Setia Budhi menurunkan atlet murni dari binaannya.
"Sejak awal kami memang sudah menargetkan untuk dapat menjadi juara umum pada event ini, sehingga kami mempersiapkan semuanya dengan matang. Sesuai dengan moto kami saat defile, yakni kami siap menang dan kami siap untuk tidak kalah," katanya.
Peningkatan
prestasi Pomnas
Sementara itu, Sekretaris Umum Badan Pembina Olah Raga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Banten, Suhaedi mengatakan, kualitas yang dimiliki peserta Pomda IV Banten ini jauh lebih baik. Ia optimistis, Banten akan mampu meningkatkan peringkat pada Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XIII di Yogyakarta 2013. (KabarBanten)
lebakkab | fb : Pemerintah Kabupaten Lebak | Twitter : Pemkab Lebak

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya