USAI ISTIRAHAT, PNS JANGAN PULANG

Kamis, 9 Agustus 2012 09:33:05 - oleh : admin

RANGKASBITUNG - Wakil Bupati Lebak Amir Hamzah menilai selama Ramadhan waktu yang paling rawan terjadi tindakan indispliner oleh pegawai negeri sipil (PNS) adalah sesuai waktu istirahat. Selepas istirahat, PNS terkadang tidak pulang lgi kekantor atau memilih pulang ke rumah.

"Mereka bisa juga terlambat sampai ke kantor atau sengaja berleha-leha menunggu sore. Namun sejauh ini aparatur di Lebak masih bekerja sebagaimana mestinya," ujar Amir, kemarin.

Kata Amir, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) selaku pembina kepegawaian harus mengintesifkan pemantauan terhadap absensi PNS seusai istirahat. Begitu pun dengan Kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) maupun satuan kerja (satker) harus terus proaktif dalam mengawasi anak buahnya. "Tentu, bila ada PNS yang kedapatan kerap terlambat masuk kantor seusai istirahat harus mendapatkan teguran atau sanksi. Sehingga kebiasaan tidak baik itu, tidak menjadi budaya saat Ramadhan, "imbuhnya.

Menurut Amir, Ramadhan jangan jadi alasanuntuk berleha-leha atau malas-malasan melainkan dijadikan momentum untuk intropeksi diri memperbaiki kinerja. Apalagi, PNS merupakan abdi negara yang wajib memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. "Saat Ramadhan harus memberikan pelayanan terbaik kepada warga,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Lebak Dede Supriatna mengatakan, pada pekan kedua Ramadhan PNS lingkungan Distan masih menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Apalagi, saat ini tengah kosentrasi mengatasi ancaman gagal panen padi milik petani akibat musim kemarau. " Sejauh ini hasil pantauan, belum ditemukan adanya pegawai yang malas. Saya berharap, selama Ramadhan ini para pegawai mampu mempertahankan kinerja secara optimal,"ujarnya.

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya